Review : St. Ives Oatmeal Scrub + Mask


Kali ini aku mau ngereview scrub dari Amerika yang best seller banget, tapi aku baru nyoba (haha). Langsung ajaa~
Scrub St. Ives ini banyak variannya tapi aku nyoba yang oatmeal scrub + mask karena tekstur scrubnya yang gentle dan bisa dijadiin masker. Multifungsi bangetkaan. Klaimnya softens skin dan smoothes away dryness.


Ini dia packagingnya lumayan besar kalau buat travel ada yang ukuran travel sizenya, tapi punyaku packaging lama. Sekarang packagingnya lebih fresh. Cuma ganti packaging aja isinya tetap sama kok.

Kalau untuk scrub biasanya langsung aku pijat keseluruh muka, tetapi kalau buat masker biasanya aku diamkan 5-10 menit dulu baru aku pijat dan cuci pakai air.
Ingredientsnya : water, sodium methyl 2-sulfolaurate, glycerin, hydrated silica, decyl glucoside, acrylates/ palmeth-25 acrylate copolymer, acrylates copolymer, cocamidopropyl betaine, disodium 2-sulfolaurate cocamidopropyl pg-dimonium chloride phosphate, juglans regia (walnut) shell powder, avena sativa (oat) meal extract, honey, fragrance, polycracrylamide, ppg-2 methyl ether, phenetyl alcohol, disodium edta, methylsothiazolinone, titanium dioxide.

Dari kesemua ingredients diatas aman-aman aja dikulitku, nggak ada parabennya, non comedogenic dan hypoallergenic. Aku biasanya menggunakan scrub ini satu kali seminggu dijadikan masker satu kali seminggu. Hasilnya? Menurutku kulit aku jadi lebih lembab dan kemerahan diwajahku juga berkurang. Teksturnya kental, butiran scrubnya halus banget nggak terus bikin breakout, aromanya aku suka wanginya gak beda jauh sama scrub asal Malaysia (belum nyoba, Cuma nyium aroma doang). Pas maskernya dicuci tiba-tiba ada busa sabun, apakah ini bisa digunakan jadi sabun muka? *entahlah.

Aku beli ini waktu diskon besar-besaran di Unilever Indonesia, jadi aku dapat murah banget sekitar 40 ribu-an dengan isi 170 gram. Dan scrub ini udah 3 bulan tapi gak habis-habis dong. Worth it banget buat beli ini khusunya buat ngatasin bekas jerawat dan kulit kering. Sekian review kali inii.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review 16 Brand - Eye Magazine (Everyday)

Review - Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch